Lagi Asyik Mancing, Bocah asal Balongpanggang Tenggelam di Telaga

Ketika sampai di telaga, korban mulai mancing dan tiba - tiba terpeleset ke telaga. Nahasnya korban tidak bisa berenang dan tenggelam. 

Dec 23, 2022 - 12:42
Dec 23, 2022 - 12:43
 0
Lagi Asyik Mancing, Bocah asal Balongpanggang Tenggelam di Telaga
Korban bocah tenggelam saat dievakuasi ke rumah duka (Foto:Faiz /Gresiksatu.com)

GRESIK | SatuJatim - Nasib nahas dialami bocah asal Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Bocah yang masih usia 13 tahun itu tenggelam di telaga pinggir desa setempat. 

Mulanya, korban yang diketahui bernama Azril pamit keluar rumah, untuk mancing ke telaga bersama dua temannya Huda dan Ardi, Kamis (22/12 /2022) sekira pukul 14. 30 WIB. 

Ketika sampai di telaga, korban mulai mancing dan tiba - tiba terpeleset ke telaga. Nahasnya korban tidak bisa berenang dan tenggelam. 

“Info hilangnya korban baru diketahui nenek korban ketika menjelang maghrib karena tak kunjung pulang, sehingga dilakukan pencarian oleh warga sekitar,” ungkap Kepala BPBD Gresik Darmawan, Jum'at (23/12/2022). 

Warga pun mengetahui korban jatuh dan tenggelam ke telaga, setelah setelah dua temannya menyampaikan kepada nenek korban dan warga. Para petugas pencarian beserta aparat kepolisian bersama warga pun melakukan penyisiran mencari korban. 

“Akhirnya sekira pukul 00.30 WIB, Jum'at (23/12/2022) korban ditemukan tidak jauh dari lokasi terpelesetnya korban dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” jelasnya. 

“Kini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka,” ujarnya. 

Kapolsek Balongpanggang AKP M Zainuddin menambahkan, korban terpleset langsung tercebur telaga, kedua saksi teman korban melihat korban berada agak ditengah. 

Lalu, saksi Ardi mencoba menyelamatkan dengan memberikan bantuan dengan cara menjulurkan sebatang kayu kearah korban, namun tidak sampai.

“Saksi melihat korban langsung tenggelam, akhirnya ditinggal lari karena takut,” tambahnya. 

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada orang tua. Agar lebih memberikan pengawasan kepada anak yang sedang bermain ke luar rumah. 

Diketahui, luas telaga 2000 M2, dengan kedalaman diperkirakan 12 M. (faiz/aam)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Miftahul Faiz | satujatim.com Seorang Jurnalis dan Wartawan Media Regional Gresik