Hadiri Pelantikan, Ketua DPRD Jatim Minta Fatayat NU Bersiap Hadapi Resesi

Ibu-ibu muslimat NU, kata Kusnadi harus mengairahkan perekonomian di sektor UMKM, karena dengan itu resesi ekonomi bisa ditangani.

Nov 29, 2022 - 18:04
 0
Hadiri Pelantikan, Ketua DPRD Jatim Minta Fatayat NU Bersiap Hadapi Resesi
Pelantikan PC Muslimat NU Lamongan

LAMONGAN - SatuJatim | Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi meminta kepada anggota Fatayat Muslimat NU di Kabupaten Lamongan agar bersiap menghadapi resesi ekonomi di tahun 2023 yang akan datang. Ibu-ibu muslimat NU, kata Kusnadi harus mengairahkan perekonomian di sektor UMKM, karena dengan itu resesi ekonomi bisa ditangani.

Kusnadi menyebut, resesi yang bakal terjadi di tahun 2023 tak hanya berimbas terhadap perekonomian di Jatim saja, namun hal ini juga akan mempengaruhi perekonomian di Indonesia bahkan tingkat dunia. Pemerintah provinsi dan DPRD Jatim juga sudah bersiap menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

"Jadi resesi ini bisa kita tekan dengan mengairahkan pelaku-pelaku usaha UMKM seperti yang dihasilkan oleh ibu-ibu Fatayat Muslimat NU di Lamongan," kata Kusnadi, Selasa (29/11/2022).

Menurut Kusnadi, resesi yang terjadi di Jatim khususnya akan berdampak bagi perusahaan-perusahaan besar dan pertanian. Untuk pertanian resesi terjadi berkaitan dengan harga dan sulitnya petani mendapatkan pupuk serta obat-obatan yang bahan bakunya masih didatangkan dari luar.

"Resesi nantinya juga akan berdampak pada kenaikan pupuk. Kalau perusahaan berimbas pada naiknya bahan-bahan dan ini yang perlu kita hadapi," jelasnya.

Kusnadi mengatakan, apa yang saat ini dilakukan Pemkot Surabaya dalam menata lokasi dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda kemudian di lokasi itu menjual aneka minuman termasuk kopi membuat ekonomi bergairah. Dan kegiatan positif ini bisa dicontoh oleh daerah lain.

"Lihat Pemkot Surabaya mulai mengairahkan perekonomian ya meskipun warga hanya menjual minuman dengan harga Rp10 tapi hasilnya lumayan banyak dan hal-hal itu bisa kita jadikan untuk mengantisipasi resesi 2023 nanti," pungkasnya. (rava) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow