Hadiri Pelantikan IDI, Bupati Lamongan Ajak Dokter Beri Layanan Kesehatan Terbaik di Masyarakat

Yuhronur menyebut, di Lamongan peran dokter dalam menangani berbagai macam penyakit sangat besar, termasuk mendukung upaya Pemkab Lamongan dalam menangani kasus stunting.

Dec 25, 2022 - 09:53
Dec 25, 2022 - 09:54
 0
Hadiri Pelantikan IDI, Bupati Lamongan Ajak Dokter Beri Layanan Kesehatan Terbaik di Masyarakat
Pelantikan pengurus IDI Lamongan. Foto : Rava/Satujatim.com)

LAMONGAN | SatuJatim - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, saat ini Lamongan masih kekurangan dokter. Jumlah dokter di Lamongan sendiri hanya berjumlah sekitar 412 orang. Meski begitu, namun hal itu tak membuat pelayanan kesehatan di wilayah yang dipimpinnya mengalami hambatan dan kendala.

"Ya secara nasional memang di Lamongan ini masih kekurangan dokter, tapi meskipun begitu gak ini tidak sampai menjadikan layanan kesehatan terganggu," kata Yuhronur, Sabtu (24/12/2022).

Yuhronur menyebut, di Lamongan peran dokter dalam menangani berbagai macam penyakit sangat besar, termasuk mendukung upaya Pemkab Lamongan dalam menangani kasus stunting. Lamongan saat ini sudah menuju daerah yang akan terbebas dari stunting.

"Tentunya dengan dilantiknya pengurus IDI yang baru ini, kami pemerintah daerah berharap agar dokter sama-sama bekerja dengan pemkab dalam menanggulangi berbagai macam penyakit," terangnya.

Lebih lanjut, Yuhronur mengatakan, saat ini pemerintah Lamongan juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan baik kesehatan jiwa, lansia anak dan lainnya. Maka dari itu kedepannya pemerintah daerah juga akan membangun rumah sakit di Pantura atau tepatnya di Kecamatan Brondong.

"Ini bagian komitmen kami pemerintah dalam melayani kesehatan masyarakat akan membangun rumah sakit di daerah Pantura," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus IDI Cabang Lamongan dr Budi Himawan bersiap akan terus bersinergi dengan Pemkab Lamongan serta menjalankan program pemerintah yang sudah ada. Selain itu, IDI Lamongan juga berkomitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

"Pasti kita akan bersinergi dengan pemerintah dan siap membantu program pemerintah dalam masalah kesehatan," pungkasnya. (rava) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow